EMPOWERING TEACHERS, EMPOWERING LEARNING : PELATIHAN MANAJERIAL GURU DI SD NUR MIYAZAKI ISLAMIC CHARACTER SCHOOL

Authors

  • Rezky Amalia Hamka UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
  • Muhammad Isbar Pratama Universitas Negeri Makassar
  • Nurul Fadilah Aswar Universitas Negeri Makassar
  • Ilma Wulansari Hasdiansa
  • Nurhaedah Universitas Indonesia Timur

DOI:

https://doi.org/10.26858/ininnawa.v2i1.2934

Keywords:

Pelatihan guru, kompetensi manajerial, Empowering Teachers, Empowering Learning, SD Nur Miyazaki Islamic Character School

Abstract

Pendidikan merupakan pondasi kemajuan bangsa. Guru sebagai ujung tombak pendidikan memiliki peran penting dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Guru yang kompeten dan profesional dapat menghasilkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan global.

Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi manajerial guru di SD Nur Miyazaki Islamic Character School melalui pelatihan Empowering Teachers, Empowering Learning: Pelatihan Manajerial Guru. Metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi, simulasi, dan praktik mengajar dengan melibatkan 13 guru sebagai partisipan.

Hasil pengabdian pelatihan Empowering Teachers, Empowering Learning : Pelatihan Manajerial Guru diharapkan dapat meningkatkan kompetensi manajerial guru di SD Nur Miyazaki Islamic Character School, serta menghasilkan perubahan positif dalam perilaku guru dalam melaksanakan tugas-tugas manajerial.

Pengabdian  ini memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SD Nur Miyazaki Islamic Character School melalui peningkatan kompetensi manajerial guru. Hasil pengabdian ini juga dapat menjadi referensi bagi sekolah-sekolah lain dalam mengembangkan program pelatihan guru yang efektif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Hamka, R. A., Pratama, M. I., Nurul Fadilah Aswar, Ilma Wulansari Hasdiansa, & Nurhaedah. (2024). EMPOWERING TEACHERS, EMPOWERING LEARNING : PELATIHAN MANAJERIAL GURU DI SD NUR MIYAZAKI ISLAMIC CHARACTER SCHOOL . Ininnawa : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 148–151. https://doi.org/10.26858/ininnawa.v2i1.2934