Pembelajaran Berbasis Teknologi dalam Meningkatkan Kemampuan dan Minat Belajar Anak Desa Sei Wain
DOI:
https://doi.org/10.26858/ininnawa.v2i2.4448Keywords:
Pendidikan, KKN, Bahasa Inggris , Matematika, Pemrograman,Duolingo, CodeCombat, KahootAbstract
Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat belajar anak-anak di RT 36 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, terhadap bahasa Inggris, matematika, dan pemrograman. Dengan pendekatan interaktif dan berbasis gamifikasi, melalui penggunaan aplikasi Duolingo, CodeCombat, dan Kahoot, anak-anak diajak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan dan menantang. Evaluasi program menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pemahaman matematika dan bahasa Inggris, serta dalam membangun rasa percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris. Untuk penyempurnaan program di masa mendatang, disarankan untuk melakukan evaluasi yang lebih terperinci, melibatkan lebih banyak pihak, dan memperluas jangkauan program.