Implementasi Asistensi Mengajar di SMA Celebes Global School Makassar

Authors

  • Sabri Sabri Universitas Negeri Makassar
  • Nurdin Arsyad Universitas Negeri Makassar
  • Irfan Pratama Amrin Universitas Negeri Makassar
  • Resky Fadila Amin
  • Aidil Fiqra

DOI:

https://doi.org/10.26858/ininnawa.v2i2.5315

Keywords:

Asistensi Mengajar, PKKM, Mahasiswa, Matematika, Pendidikan matematika

Abstract

Program Asistensi Mengajar PKKM di Celebes Global School, Kota Makassar, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap matematika, keterampilan guru dalam pengajaran numerasi, serta memberikan pengalaman langsung bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Negeri Makassar. Program ini melibatkan beberapa kegiatan, termasuk Math Teaching Program, Mathematics Consultation Program, Math Relay Games, pelatihan guru berbasis TIU Training Program, dan eksplorasi teknologi melalui Geogebra Exploration. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama dua bulan melalui tahapan persiapan, pelaksanaan, evaluasi, serta pelaporan dan publikasi. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa pendekatan inovatif, seperti integrasi teknologi dan aktivitas kolaboratif, meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep matematika, minat belajar, serta keterampilan guru dalam menyampaikan materi. Program ini juga memberikan manfaat signifikan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi mengajar dan menghadapi tantangan nyata di dunia pendidikan. Keberhasilan program ini mendukung implementasi kebijakan kegiatan ini serta memberikan model pembelajaran interaktif yang dapat menjadi acuan untuk program serupa di masa depan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-10-31

How to Cite

Sabri, S., Arsyad, N., Amrin, I. P., Amin, R. F., & Aidil Fiqra. (2024). Implementasi Asistensi Mengajar di SMA Celebes Global School Makassar. Ininnawa : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 281–286. https://doi.org/10.26858/ininnawa.v2i2.5315