Implementasi Strategi Pemasaran Digital yang Efektif bagi UMKM Fruitamintz dalam Meningkatkan Visibilitas dan Jangkauan Konsumen

Authors

DOI:

https://doi.org/10.26858/ininnawa.v2i2.5817

Keywords:

Consumer Reach, Consumer Visibility, Digital Marketing, Marketing Strategy, Social Media

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisis dan mengimplementasikan strategi pemasaran digital yang efektif bagi UMKM Fruitamintz, yang bergerak di bidang penjualan jus buah segar. Dengan menggunakan pendekatan studi kasus, proyek ini mengeksplorasi berbagai platform digital dan media sosial sebagai sarana untuk meningkatkan visibilitas dan jangkauan konsumen. Hasil yang diharapkan adalah penerapan strategi pemasaran digital yang dapat meningkatkan penjualan dan daya tarik produk Fruitamintz. Temuan menunjukkan bahwa pemasaran digital dapat menjadi alat yang sangat efektif dalam memperluas jangkauan pasar, meningkatkan brand awareness, dan pada akhirnya meningkatkan penjualan bagi UMKM.
Kata Kunci: Jangkauan Konsumen; Media Sosial; Pemasaran digital, Strategi Pemasaran, UMKM, Visibilitas Konsumen.

This activity aims to analyze and implement an effective digital marketing strategy for the SME Fruitamintz, which operates in the fresh fruit juice sales sector. Using a case study approach, this project explores various digital platforms and social media as tools to increase visibility and consumer reach. The expected outcome is the successful implementation of a digital marketing strategy that can boost sales and product appeal for Fruitamintz. The findings suggest that digital marketing can be a highly effective tool in expanding market reach, enhancing brand awareness, and ultimately increasing sales for SMEs.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-10-31

How to Cite

Paramita, A., Oktaviyah, N., & Syachbrani, W. (2024). Implementasi Strategi Pemasaran Digital yang Efektif bagi UMKM Fruitamintz dalam Meningkatkan Visibilitas dan Jangkauan Konsumen. Ininnawa : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 332–336. https://doi.org/10.26858/ininnawa.v2i2.5817