Optimalisasi Teknologi Informasi di SMK 1 Amsir Parepare: Solusi untuk Pembelajaran yang Efektif

Authors

  • Marwan Ramdhany Edy Universitas Negeri Makassar
  • Gufran Darma Dirawan Universitas Negeri Makassar
  • Nurul Fadhillah S Universitas Negeri Makassar
  • Purnamawati Purnamawati Universitas Negeri Makassar
  • Riana T. Mangesa Universitas Negeri Makassar

DOI:

https://doi.org/10.59562/teknovokasi.v2i3.5349

Keywords:

Pembelajaran, Pelatihan, Integrasi, Informasi, Teknologi

Abstract

Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru serta staf SMK 1 Amsir Parepare dalam pemanfaatan teknologi informasi. Metode yang digunakan adalah pelatihan dan pembinaan tentang pentingnya penggunaan teknologi di era digital. Hasil yang dicapai adalah para peserta mampu memahami dan memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, dengan mayoritas guru menunjukkan peningkatan pemahaman dan penggunaan teknologi informasi. Faktor pendukung keberhasilan program ini antara lain dukungan pihak sekolah, partisipasi aktif guru dan staf, serta ketersediaan infrastruktur. Untuk keberlanjutan, penting bagi SMK 1 Amsir Parepare melanjutkan investasi infrastruktur teknologi informasi dan menyediakan pelatihan berkelanjutan bagi guru, staf, dan siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Depdiknas .2003. Undang-undang RI No.20 tahun 2003.tentang system pendidikan nasional.

SMK 1 Amsir Parepare. 2011. Berita Terbaru. http://www.smkamsir1parepare.sch.id/html/index.php. Diakses pada tanggal 10 Januari 2024.

SMK 1 Amsir. Gambar Sekolah. Melalui link: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipMdGxiUIKKqN0mefDZXB8icBxlWxkimZij6D5Wo=s1360-w1360-h1020. Diaskes pada tanggal 12 Januari 2024

Published

2024-09-28

How to Cite

Edy, M. R., Dirawan, G. D., Fadhillah S, N., Purnamawati, P., & Mangesa, R. T. (2024). Optimalisasi Teknologi Informasi di SMK 1 Amsir Parepare: Solusi untuk Pembelajaran yang Efektif. TEKNOVOKASI : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 191–194. https://doi.org/10.59562/teknovokasi.v2i3.5349