Penggunaan Media Pembelajaran Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPAS Kelas IV UPTD SD Negeri 23 Barru

Authors

  • Lukman Universitas Negeri Makassar
  • Yonathan S Pasinggi Universitas Negeri Makassar
  • Ainul Mardiana Universitas Negeri Makassar

Keywords:

Penggunaan media puzzle tentang mengubah bentuk energi dalam kehidupan sehari-hari.

Abstract

Abstrak : Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang belum mencapai SKBM di kelas IV UPTD SD Negeri 23 Barru. Oleh karena itu, Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penggunaan media puzzle dapat meningkatkan proses belajar tentang mengubah bentuk energi dalam kehidupan sehari-hari siswa Kelas IV UPTD SD Negeri 23 Barru. dan apakah dengan menerapkan penggunaan media puzzle dapat meningkatkan hasil belajar tentang tentang mengubah bentuk energi dalam kehidupan sehari-hari kelas IV UPTD SD Negeri 23 Barru. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan media puzzle dalam kehidupan sehari-hari dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar tentang mengubah bentuk energi dalam kehidupan sehari-hari. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-25

Issue

Section

Articles