Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian SMA Negeri 2 Polewali Berbasis Web
DOI:
https://doi.org/10.59562/intec.v1i3.249Keywords:
Sistem Informasi, Kepegawaian, ISO 25010Abstract
Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil pengujian sistem informasi kepegawaian SMA Negeri 2 Polewali berbasis web dan keefektifan dan kepraktisan sistem informasi kepegawaian SMA Negeri 2 Polewali berbasis web. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D) yang menggunakan model pengembangan prototype dengan menggunakan pengujian standar ISO 25010. Hasil pengujian menunjukkan hasil yang sangat baik berdasarkan 8 aspek karakteristik ISO 25010 yakni: functional suitability dengan hasil 100% dengan kategori dapat diterima, usability dengan hasil pengujian 30 responden sebanyak 22 orang atau 73,3% pada kategori sangat baik dan 8 orang atau 26,7% pada kategori baik, performance efficiency hasil page speed sebesar 94% dengan waktu load 1,3 detik, reliability dengan hasil 100%, Portability dengan hasil dapat berjalan dengan baik di berbagai macam sistem operasi dan browser, maintainability telah memenuhi aspek yang ditentukan yaitu instrumentation, consistency, dan simplicity, compatibility dengan hasil 100% dengan kategori sangat layak, security berada pada tingkat keamanan level C low.
Downloads
References
L. Anjaya, R. Lukito, and E. S. Djatikusuma, “Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Berbasis Web pada PT Bintang Baru Sejati Palembang,” pp. 1–7, 2016.
R. Gunawan, E. Chandra, and I. Pradesan, “Sistem Informasi Pengelolaan Data 2010,” Sist. Inf. Pengelolaan Data Siswa Pada Lpk Taruna Dharma Denpasar, 2013.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2011.
Sugiyono, Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta, 2019.
M. S. Lamada, A. S. Miru, and R.- Amalia, “Pengujian Aplikasi Sistem Monitoring Perkuliahan Menggunakan Standar ISO 25010,” J. Mediat., vol. 3, no. 3, 2020, doi: 10.26858/jmtik.v3i3.15172.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.